DISKOMINFO LAMSEL, Ketapang – Bupati Lampung Selatan Radityo Egi
Pratama (Egi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kecamatan Ketapang,
Jumat (11/4/2025).
Sidak tersebut dilakukan untuk
memastikan kualitas pelayanan publik berjalan optimal, dengan cara mendengar
langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.
Bupati Egi ingin memastikan
bahwa pelayanan kepada masyarakat harus berjalan dengan prima. Dalam
kunjungannya, dia juga berdialog langsung dengan warga.
Salah satu yang dia temui yakni
Caryo, warga Desa Taman Jaya, Kecamatan Ketapang yang tengah mengurus
administrasi surat nikah anaknya.
“Bagaimana pelayanan di
Kecamatan Ketapang ini? Kalau dari skala 1 sampai 10, berapa nilainya?” tanya
Bupati Egi kepada Caryo.
“Alhamdulillah baik, Pak. Saya
sedang mengurus surat nikah anak, dan masih dalam proses. Pelayanan di sini
9,5,” ujar Caryo menjawab pertanyaan Bupati Egi.
Bupati Egi mengapresiasi
jawaban tersebut dan menyampaikan bahwa pelayanan publik harus terus
ditingkatkan. Kendati demikian, Bupati Egi mengingatkan para pegawai Kecamatan
Ketapang, akan pentingnya kedisiplinan dalam bekerja, khususnya soal kehadiran.
“Ini kan kalian melayani masyarakat, jadi harus bisa jadi contoh, disiplin itu wajib dijalankan. Saya minta semua pegawai lebih disiplin dalam kehadiran dan menjalankan tugas. Kebersihan juga perlu diperhatikan, dari dalam ruangan hingga luar maupun toiletnya harus bersih dan kering,” imbuh Bupati Egi.
Selain ke Kantor Kecamatan
Ketapang, Bupati Egi juga sempat melakukan sidak ke Kantor Kecamatan Sragi
untuk mengecek layanan publik dan tingkat kedisiplinan pegawai.
Sidak tersebut merupakan bagian
dari upaya Bupati Radityo Egi Pratama dalam membangun birokrasi yang profesional,
responsif, dan berorientasi pada pelayanan prima bagi masyarakat Lampung
Selatan. (Nsy)