Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ruwat Desa di Tanjungsari Natar, Nanang: Tradisi Baik Pererat Silaturahmi

22/09/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang– Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menghadiri Ruwat Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, Minggu malam (22/9/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tanjungsari, Kecamatan Natar, sekaligus dirangkai dengan acara Peresmian Lapangan Desa Tanjungsari dan Peresmian SMPN 6 Kecamatan Natar.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin beserta para Kepala Perangkat Daerah dan ratusan warga dari Desa Tanjungsari dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengapresiasi antusiasme masyarakat Desa Tanjungsari yang terus menjaga kearifan lokal, khususnya dalam melestarikan budaya luhur seperti Ruwat Desa.

“Ruwat Desa ini bukan hanya sekedar tradisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi. Dan menjadi harapan kita bersama agar Desa Tanjungsari selalu dalam keadaan selamat, sejahtera, dan berkembang,” kata Nanang Ermanto saat menyampaikan sambutan.

Nanang berharap, melalui momentum tersebut juga dapat memperkuat persatuan dan gotong royong antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten menjadi semakin baik.

“Saya yakin dengan sinergi dan kerja keras kita bersama, Desa Tanjungsari dan Kabupaten Lampung Selatan akan semakin maju dan terus berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Sementara, Kepala Desa Tanjungsari, Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan Ruwat Desa tersebut.

“Terima kasih pak bupati. Terima kasih selalu mendukung kegiatan apa pun yang kami jalankan. Semoga kedepannya Desa Tanjungsari akan semakin semangat dan maju,” ujar Prayitno. (Nsy)

Last modified: 22/09/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber