Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Semarak Haornas Ke-41, Pemkab Lampung Selatan Gelar Lomba Futsal Putra dan Voli Putri Antar Perangkat Daerah

20/09/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar lomba Futsal Putra dan Bola Voli Putri antar Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab setempat.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Pemkab Lampung Selatan, Anton Carmana, di Lapangan Voli komplek Pemkab setempat, Jumat pagi (20/2/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan, Yespi Cory menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah agar tercipta sinergitas dan kerja sama dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan melalui olahraga.

“Tujuannya agar terbentuk semangat terhadap keolahragaan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang ke-41,” kata Yespi Cory selaku ketua panitia pelaksana.

Yespi Cory mengatakan, kegiatan perlombaan itu terdiri dari dua cabang olahraga, yaki Futsal Putra dan Bola Voli Putri. “Untuk Futsal Putra diikuti 17 Perangkat Daerah, dan Bola Voli Putri diikuti 16 Perangkat Daerah. Jumlah peserta kurang lebih 201 orang,” ujar Yespi Cory.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Anton Carmana mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan pertandingan Futsal Putra dan Bola Voli Putri tersebut.

“Kegiatan ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk memupuk jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan melalui olahraga,” kata Anton Carmana.

Menurutnya, perlombaan tersebut tidak hanya sekedar untuk mencari pemenang. Tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan kebugaran, serta menanamkan semangat sportivitas dan fair play disetiap pertandingan yang dilaksanakan.

“Olahraga tidak hanya membentuk tubuh yang sehat, tetapi juga membangun karakter dan mental juara. Semoga semangat Hari Olahraga Nasional hari ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berolahraga, menjaga kesehatan, dan bersatu dalam mencapai prestasi,” ujar Anton Carmana.

Untuk itu, Anton Carmana mengajak seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk terus mendukung perkembangan olahraga di daerah di Bumi Khagom Mufakat serta dapat menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kita sehari-hari.

“Dengan berolahraga, kita bukan hanya menjaga kesehatan, tetapi juga memperkuat persaudaraan dan meningkatkan prestasi. Karena bersama, kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya. (Dul)

Last modified: 20/09/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber