Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Pengajian Bareng Masyarakat dan ASN di Kecamatan Tanjung Bintang

20/09/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengadakan pengajian Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama dengan masyarakat yang digelar areal Masjid Baiturrahmah, Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Jumat (20/9/2024).

Nampak ratusan warga antusias mengikuti pengajian bersama dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan mendengarkan tausiyah dari Ustaz Abdul Rosyid.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Lampung Selatan, Firmansyah melaporkan, Pengajian ASN yang rutin diselenggarakan selama 3 bulan sekali tersebut, diikuti oleh para Kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV, para Camat dan Istri serta masyarakat Desa Budi Lestari.

Firmansyah mengatakan, tujuan dari kegiatan pengajian tersebut adalah guna membangun karakter yang baik bagi para ASN dan masyarakat, sekaligus memperkuat keimanan.

“Agar ASN mempunyai karakter yang baik, diantaranya memiliki nilai kerja ikhlas, tuntas, cepat dan tanggap. Disisi lain, menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Tanjung Bintang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi antar sesama umat muslim, sekaligus memperkuat tali keimanan melalui acara pengajian.

“Pengajian ASN ini kita laksanakan 3 bulan sekali. Dalam pengajian ini kita sama-sama belajar, mendengar tausiah dari bapak ustaz untuk memperkuat keimanan kita,” ujar Nanang.

Disamping itu, Nanang menyampaikan, acara pengajian tersebut menjadi salah satu wadah bagi Pemkab Lampung Selatan untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung.

Dengan demikian, pembangunan di daerah bisa tepat sasaran dan tercipta sinergi yang kuat dalam menjalankan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita membaur dengan masyarakat, sehingga kita bisa tahu apa yang diinginkan masyarakat. Mendengar langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Nanang Ermanto.

Selain ceramah, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan doa bersama untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Tanjung Bintang. (ptm)

Last modified: 20/09/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber