Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Resmikan Jalan Penghubung Desa di Kecamatan Bakauheni

19/09/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Bakauheni – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meresmikan jalan lingkar Way Tuba Dusun Baru Atas, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kamis (19/09/2024).

Pembangunan jalan sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan konektivitas dan produktivitas di daerah.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menekankan pentingnya infrastruktur untuk mendukung produksi lokal. Dengan diresmikannya jalan tersebut, dia berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar sekaligus dapat menggali potensi lokal yang ada di desa tersebut.

“Selamat ya bapak ibu, semoga jalan ini bisa bermanfaat kedepannya. Gali terus potensi-potensi yang ada di desanya,” kata Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat menjaga jalan tersebut dengan baik. Sehingga diharapkan dapat memperpanjang umur jalan.

“Pesan pak Nanang, jalan ini dijaga. Supaya tetap terawat dan awet hingga dapat dirasakan juga nanti oleh anak cucu kita,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Kepala Desa Bakauheni, Sukiran merasakan manfaat langsung dari jalan baru tersebut. Sebab menurutnya, jalan itu merupakan akses utama perekonomian masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih pak, akhirnya angan-angan kami jadi nyata. Sekarang petani pisang nggak perlu susah turun ke bawah untuk menjual hasilnya. Sekarang pembeli bisa langsung naik ke atas, dan harga jualnya pun meningkat,” kata Sukiran. (lmhr)

Last modified: 19/09/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber