Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ribuan Masyarakat Padati Water World Lampung, Ikut Jalan Sehat Wisata Gembira

14/09/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Jati Agung – Ribuan masyarakat Kecamatan Jati Agung memadati taman air Water World Lampung di Desa Way Huwi untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat Wisata Gembira yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan yang digelar untuk menggalakkan gaya hidup sehat sekaligus promosi wisata lokal ini, dilepas secara langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Ketua TP PKK, Hj. Winarni.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini menempuh rute ±2 kilometer. Rute yang dipilih, mengajak masyarakat menikmati nuansa hijaunya persawahan ditambah nikmat hangat cahaya matahari pagi.

Nanang Ermanto menyampaikan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong masyarakat dalam menjaga kesehatan mental dan fisik dengan berolahraga.

Selain itu, dengan terselenggaranya jalan sehat itu, Pemkab Lampung Selatan juga mendorong peningkatan ekonomi melalui sektor UMKM dan pariwisata.

“Dengan Jalan Sehat Wisata Gembira ini, pemerintah daerah berkemas untuk promosi, meningkatkan ekonomi terutama UMKM. Selain sehat, gembira, ekonomi pun meningkat,” kata Nanang.

Melihat ramainya antusias masyarakat dalam mengikuti jalan sehat, Nanang juga berpesan agar peserta tidak berdesak-desakan dan tetap mengikuti rute yang diarahkan oleh panitia.

“Pesan pak Nanang jangan ada desak-desakan, karena ini wisata gembira. Jangan cari cepat-cepat, kita harus ceria semua, karena ini jalan sehat wisata gembira. Jadi sehat dan gembira,” pesan Nanang.

Dalam kegiatan jalan sehat ini, Pemkab Lampung Selatan juga menyediakan posko pemeriksaan kesehatan gratis, posko pelayanan e-KTP hingga operasi pangan murah. Terdapat pula kegiatan mewarnai bagi anak-anak usia dini dan senam bersama. (ptm)

Last modified: 14/09/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber