Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Catat! Ini Jadwal Pasar Murah Kabupaten Lampung Selatan Sambut HUT Kemerdekaan RI

31/07/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bakal kembali menggelar operasi pasar murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 dan HUT ke-68 Kabupaten Lampung Selatan. 

Hal itu diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar, dalam rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Pasar Murah Tahun 2024, di ruang rapat Asisten Ekobang Setdakab Lampung Selatan, Rabu (31/7/2024).

“Mudah-mudahan operasi pasar murah ini dapat membawa kebaikan serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dulkahar.

Dulkahar menyebut, operasi pasar murah ini akan dilaksanakan di 7 Kecamatan. Yakni Kecamatan Natar di Desa Relung Helok pada 7 Agustus, Kecamatan Jati Agung di Desa Rejomulyo pada 8 Agustus, dan Kecamatan Sidomulyo di Desa Siring Jaha pada 12 Agustus.

Kemudian, Kecamatan Candipuro di Desa Cinta Mulya pada 13 Agustus, Kecamatan Penengahan di Desa Pasuruan pada 14 Agustus, Kecamatan Rajabasa di Desa Kunjir pada 15 Agustus.

“Dan Kecamatan Kalianda nanti akan dilaksanakan di Kantor Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan pada tanggal 16 Agustus 2024,” ujar Dulkahar.

Dulkahar juga menyampaikan, dalam operasi pasar murah nanti, pihaknya juga akan menggandeng perangkat daerah terkait serta sejumlah perusahaan yang ada di Bumi Khagom Mufakat.

Diantaranya, PT Bulog, PT Sungai Budi Group (CV Bumi Waras), PT Pusat Perdagangan Indonesia, PTPV 1 Regional VII, PT Pertamina, PT Domus, Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PT Sinarmas.

“Kami berterimkasih kepada pihak-pihak swasta yang selalu turut serta setia mengikuti kegiatan operasi pasar murah Pemkab Lampung Selatan dengan terus berkontribusi untuk meringankan masyarakat dengan menjual bahan pokok dibawah harga pasar,” kata Dulkahar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya meminta kepada camat agar memberikan informasi kepada masyarakat terkait jadwal pelaksanaan operasi pasar murah yang akan dilaksanakan di bulan Agustus 2024.

“Pak camat nanti buat surat imbauan kepada masyarakat melalui kepala-kepala desanya. Sehingga informasi ini bisa sampai ke masyarakat. Supaya masyarakat bisa membeli sembako yang sudah disiapkan,” kata Hendra Jaya. (lmhr)

Last modified: 31/07/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber