Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Warga Desa Lebung Sari Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab Lampung Selatan

20/06/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Merbau Mataram – Empat warga Desa Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram, menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2024 itu diberikan kepada Kuswanto, Jibrin, Katemi, dan Tingah. 

Katemi, salah satu penerima manfaat mengaku terharu mendapat bantuan bedah rumah yang diserahkan langsung orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat, H. Nanang Ermanto.

Katemi sangat bersyukur dan berterimakasih atas sikap cepat tanggap pemerintah daerah dalam membantu membangun kembali rumahnya menjadi rumah yang layak dan nyaman untuk dihuni bersama keluarga.

“Terima kasih atas bantuan dan perhatian yang langsung diberikan kepada saya, sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,” ucap Katemi saat menerima bantuan dari bupati, Kamis, 20 Juni 2024.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sebagai upaya dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik.

“Bedah rumah ini terus kita jalankan secara masif sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kalau rumah nyaman, penghuni juga pasti nyaman menempatinya, tidak merasa was-was ketika hujan atau angin,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada seluruh aparatur desa dan masyarakat sekitar untuk bergotong-royong dalam proses pembangunan rumah yang sedang dibedah agar segera bisa dihuni.

“Jadi tolong, pak kades dan warga lainnya dibantu dan terus saling bergotong-royong dalam membangun rumah ini. Kalau dikerjakan bersama-sama pasti akan lebih cepat dan juga menjadi ringan,” imbuh Nanang. (lmhr)

Last modified: 20/06/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber