Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

PUSDATIN PERPUS LAMSEL (INOVASI PUSAT DATA INFORMASI PERPUSTAKAAN LAMPUNG SELATAN)

17/06/2023

Perpustakaan merupakan wahana pelestarian kekayaan budaya bangsa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa, perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi dan pusat belajar bagi masyarakat

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan data informasi perpustakaan yang lebih terpusat. Maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Selatan Pusat membuat terobosan dengan inovasi Data Informasi Perpustakaan Lampung Selatan (PUSDATIN PERPUS LAMSEL).

Belum terpusatnya informasi tentang perpustakaan disebabkan kurangnya fasilitas jaringan internet yang belum stabil, kesulitan sumber data dari berbagai lembaga/instansi yang terkait, belum tersedianya dana operasional bagi pengelola perpustakaan, dan belum tersedia sarana website.

Dengan adanya inovasi Pusat Data Informasi Perpustakaan Lampung Selatan (PUSDATIN PERPUS LAMSEL) ini, diharapkan data informasi perpustakaan di Kabupaten Lampung Selatan bisa lebih terpusat dan dapat memberikan informasi guna menunjang kebutuhan pemustaka, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berikut Pedoman Teknis Inovasi Pusdatin dapat diunduh pada file berikut ini:

Data Informasi Perpustakaan Lampung Selatan (PUSDATIN PERPUS LAMSEL)

Last modified: 25/07/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber