2017-11-29 57 kali dibaca 2.00

PIMPIN UPACARA, ZAINUDIN MINTA PEGAWAI HAYATI PESAN HUT KORPRI

Image

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 tahun 2017, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan upacara bendera. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum di Lapangan Korpri, Pemkab Lampung Selatan, Rabu (29/11), dan diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PNS dan THLS dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Zainudin yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, sejak pertama kali berdiri, Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, dia menyampaikan, Korpri harus dapat bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

“Tema peringatan hari Korpri 2017 adalah, “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa" dengan Sub tema, 1. Mewujudkan jiwa korsa KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, 2. Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara, 3. Korpti Siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan Masyarakat,” katanya.

Adapun tujuan dari peringatan Hut Korpri, lanjutnya, adalah untuk memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota teruatama menghadapi Pemilukada serentak, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja.

“Maka dari itu, saya mengajak kita semua bersama-sama berusaha mewujudkan semua tujuan dari perayaan HUT Korpri tahun ini. Terutama untuk meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental dan rohani,” ujar Zainudin.

Dalam kesempatan itu, dipesankan juga  amanat dari Presiden Republik Indonesia kepada seluruh anggota Korpri, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, anggota Korpri yang bertanggung jawab, dan anggota Korpri yang berorientasi kerja.

Zainudin mengingatkan, kepada seluruh anggota Kopri untuk meninggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka. “Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan,” tegasnya

Diakhir, dia meminta, anggota Korpri untuk memfokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk itu, dia berharap setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.

“Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional,” pesannya. (/zz)

Leave a Reply