2017-10-26 121 kali dibaca 2.00

ZAINUDIN RESMIKAN LISTRIK DESA, WARGA PULAU SEBESI DAPAT NIKMATI ALIRAN LISTRIK

Image

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) - Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, dalam rangka meresmikan Listrik Desa Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pulau Sebesi Rayon Kalianda, Kamis (26/10).

Dalam acara tersebut, turut dihadiri langsung oleh General Manager (GM) PLN Distribusi Lampung Julita Indah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Lampung Selatan, tokoh masyrakat, tokoh agama serta masyarakat Desa Tejang Pulau Sebesi.

GM PLN Distribusi Lampung, Julita Indah mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, PLN melakukan perluasan lahan dan penambahan daya sebesar 3x100 KWh.

Dimana ungkapnya, awalnya jumlah pelanggan di Pulau Sebesi hanya 268, dan kini dengan penambahan dan pendirian PLTD yang baru jumlah pelanggan bertambah sebanyak 231 pelanggan.

“Semoga dengan adanya penambahan daya, dapat memberikan penerangan dan ketersediaan listrik yang cukup bagi warga Pulau Sebesi khususnya Desa Tejang,” ujarnya.

Sementara, Zainudin Hasan menyatakan, penambahan daya PLTD di Desa Tejang tersebut merupakan investasi PLN di desa setempat yang mencapai Rp.5,5 miliar.

“Syukur alhamdulillah, kita patut berterima kasih kepada PLN yang telah berinvestasi disini, semoga ini bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat di desa ini,” kata Zainudin.

Selain itu, Zainudin juga berharap, penambahan daya listrik tersebut dapat menjadi pintu gerbang untuk membantu sektor pariwisata di Pulau Sebesi. Untuk itu dirinya menghimbau agar masyarakat dapat merawat dan menjaga PLTD di desa setempat dengan baik.

"Insha Allah dengan peresmian ini, Desa Tejang Pulau Sebesi siap menerima kunjungan wisatawan. Saya pinta masyarakat ikut peduli, jika ada pohon yang berpotensi roboh dan menimpa tiang listrik agar dipangkas saja, sehingga tidak merusak jaringan listrik yang ada," imbuhnya.

Selanjutnya, masih dalam rangkaian peresmian, Zainudin bersama GM PLN Distribusi Lampung Julita Indah, menghidupkan PLTD dan menyalakan sekring listrik dirumah penduduk sebagai tanda beroperasinya PLTD yang telah diresmikan. (ris)

 

Leave a Reply