2017-10-11 43 kali dibaca 2.00

6 PERUSAHAAN TERIMA CSR AWARD 2017 DARI BUPATI LAMPUNG SELATAN

Image

Ket Foto : Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memberikan penghargan Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2017 kepada para pelaku usaha yang dinilai telah berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – 6 (enam) perusahaan meraih penghargaan Corporate Social Responsibility (CSR) Award dari Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum dalam acara silaturahmi bupati dengan para pelaku usaha se-Kabupaten Lampung Selatan, yang berlangsung di Grand Elty Krakatoa, Rabu (11/10).

Penyerahan penghargaan diberikan lantaran perusahaan tersebut dinilai telah berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan melalui penyaluran dana CSR. Lebih dari itu, penghargaan diberikan dalam rangka memotivasi peningkatan partisipasi yang lebih besar dari kalangan dunia usaha dalam kepeduliannya terhadap pembangunan sosial di Kabupaten Gerbang Krakatau.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah memandang perlu untuk memberikan penghargaan atas apa yang telah diperbuat oleh perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.

Penghargaan itu menurutnya, merupakan apresiasi atas kinerja dan kontribusi dunia usaha dalam ikut mendukung upaya sungguh-sungguh dalam meningkatkan kepedulian lingkungan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Jangan melihat apa yang diberikan hanya sekedar piagam dan souvenir, tetapi untuk mendapatkan ini tentu harus punya jasa. Untuk itu, harapan saya bukan yang tidak berjasa tidak diberi penghargaan, tetapi memang karena kita baru memulai ini semua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dia juga menghimbau, kepada seluruh pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya untuk tidak menggunakan jasa pihak ketiga atau calo dalam pengurusan perizinan. Sebab, masih ada oknum-oknum yang mengatasnamakan pimpinan dalam pelayanan perizinan.

“Saya pesankan kepada perizinan dan lingkungan hidup, jangan ada lagi yang mempersulit pengusaha, tetapi dengan catatan tidak menerima calo dalam pengurusan perizinan. Orang yang mengurus perizinan selain pemilik usaha harus orang dari dalam perusahaan itu sendiri, jika ada calo tidak usah dilayani,” tegas Zainudin.

Berikut rincian perusahan yang menerima penghargaan yakni, PT. Bandar Bakau Jaya, PT. Sumber Indah Perkasa, PT. Sumber Makmur Alami Lampung, PT. Sugar Labinta, PT. Lotte Shopping Indonesia, dan PT. Indocement Tunggal Prakarsa. (/zz)

Leave a Reply