2017-10-10 38 kali dibaca 2.00

PERMUDAH LAYANAN MASYARAKAT, ZAINUDIN BERIKAN MOBIL KELILING KTP GRATIS UNTUK DISDUKCAPIL

Image

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan masyarakat terkait administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum memberikan bantuan empat unit mobil pelayanan keliling kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan kepada Kepala Disdukcapil Drs. Edy Firnandi, M.Si di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (10/10) siang.

Nantinya, mobil layanan keliling tersebut akan melayani masyarakat dalam pembuatan kartu keluarga, perekaman KTP-elektronik dan pencetakan KTP-elektornik. Selain itu juga pembuatan akta-akta pencatatan sipil seperti, akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan, dan akta perceraian.

Edy Firnandi menjelaskan, mobil layanan keliling tersebut merupakan bantuan yang diberikan Bupati Lampung Selatan untuk membantu kinerja Disdukcapil dalam melayani masyarakat yang ada di pedalaman.

Menurutnya, mobil itu nantinya akan dibagi di empat titik wilayah yang jauh dari ibukota kecamatan maupun ibukota kabupaten. “Semuanya ini pelayanan gratis, untuk memudahkan masyarakat yang ada di desa-desa dalam pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil,” ujar Edy.

Sementara Zainudin Hasan menegaskan, bantuan mobil tersebut dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kependudukan untuk masyarakat. “Jaga dan rawat dengan baik, jangan dibuka-buka ini double blowernya nanti bongkar-bongkar lagi. Saya pinta dipasang tulisan ‘GRATIS’ biar masyarakat tahu,” singkat Zainudin.

Leave a Reply