2018-06-07 73 kali dibaca 2.00

TAHUN DEPAN, ZAINUDIN NAIKKAN GAJI GURU HONORER DUA KALI LIPAT

Image

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menjanjikan kenaikkan gaji bagi guru/tenaga pendidik honorer di Lampung Selatan.

Kepastian itu disampaikan Zainudin saat bersilaturahmi dengan ribuan guru honorer negeri dan swasta se-Kabupaten Lampung Selatan, yang diselenggarakan di Lamban Rakyat (Rumah Dinas Bupati Lamsel), Kamis (7/6/2018) siang.

“Saya minta Tim TAPD kedepan wajib mengalokasikan gaji guru honorer tidak lagi 100 ribu. Tetapi tahun depan gajinya kita naikkan dua kali lipat. Jadi, dikali 12 bulan, penghasilannya bertambah Rp1,2 juta,” ujar Zainudin seraya disambut gembira ribuan guru non PNS ini.

Tak hanya itu, adik Ketua MPR RI ini juga berjanji akan memperjuangkan nasib guru honorer agar bisa diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). “Maunya saya semua guru honorer ini bisa diangkat jadi CPNS, tetapi aturannya tidak bisa seperti itu.

"Tapi, saya akan memperjuangkan dengan datang ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara, minta Lampung Selatan mendapatkan porsi terbesar agar guru honorer berpeluang jadi CPNS pada Agustus 2018 mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, pantauan tim lampungselatankab.go.id, ribuan guru honorer itu juga mendapatkan sembako dan THR dari uang pribadi bupati yang ditabung di Bank Lampung dari penghasilannya selama menjabat kurang lebih 3 tahun menjadi bupati Lamsel. (/az)

IMG-20180607-WA0005

Leave a Reply