2018-05-09 101 kali dibaca 2.00

KETUA TP PKK LAMSEL, JASMINE : KEBERADAAN PKK HARUS DIRASAKAN MANFAATNYA BAGI MASYARAKAT

Image

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bersama TP-PKK Kecamatan menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) tahun 2018, di Aula Sebesi (Gedung PKK) setempat, Rabu (9/5).

Rakon yang bertujuan menyamakan persepsi dan keterpaduan dalam pengeloaan gerakan PKK itu, dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Pemkab Lamsel, Drs. Anas Anshori, M.Si serta dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Lamsel Jasmine Shahnaz Zainudin.

Jasmine mengatakan, Rakon itu merupakan tindak lanjut dari rapat TP-PKK tingkat Provinsi Lampung pada tanggal 5 April 2018 beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil rapat itu, katanya, telah disusun program kerja PKK Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk itu, ini penting dilakukan oleh pengurus PKK, mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten. Sebab, kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dilaksanakan antara lain melalui gerakan 10 program pokok PKK,” kata Jasmine dalam sambutannya.

Dirinya berharap, dalam menyusun program kerja, TP-PKK kecamatan maupun TP-PKK desa harus berdasarkan analisa potensi dan kebutuhan riil yang dihadapi masyarakat di desa. Sehingga keberadaan TP-PKK dirasa bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Karena inilah esensi yang sesungguhnya dari gerakan PKK. Maka, gerakan PKK haruslah senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga berharap, semua jajaran pengurus TP-PKK senantiasa memberikan contoh nyata dan keteladanan dalam melaksanakan bimbingan dan pembinaan yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa.

Istri orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gerbang Krakatau ini menambahkan, sebagai mitra pemerintah, gerakan PKK juga harus berperan aktif dalam melaksanakan program yang terkait dengan isu strategis, diantaranya tentang pengendalian stunting.

“Maka pada hari ini juga akan dilaksanakan sosialisasi tentang pengendalian stunting serta pemafaatan toga di lahan pekarangan. Saya minta, seluruh peserta yang hadir dapat meneruskan informasi yang di dapat kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing,” begitu kata Jasmine diakhir sambutannya.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan TP PKK Lampung Selatan terkait Percepatan Pembuatan Akta Kelahiran bagi masyarakat secara gratis. (*az/ykb)

 

Leave a Reply