Zainudin Terima Kunjungan Pimpinan Universitas Pertahanan Indonesia

25Unhan Rektor III.jpgPosted By : Admin Lamsel at 22-09-2016 12:09:26

KALIANDA - Bupati Lampung Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum menerima kunjungan kerja Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Kelembagaan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) Marsekal Muda (Marsma) TNI Dr. Agus Sudarya, SH, SE, MM, M.Sc beserta rombongan, di Lamban Rakyat Lampung Selatan, Rabu (09/16).

Dalam kunjungannya Agus Sudarya memaparkan sekilas profil Universitas Pertahanan yang mempunyai tujuan untuk melaksanakan pembangunan dan pengembangan yang berorientasi pada Tri Dharma perguruan tinggi, untuk mencapai standar pendidikan nasional dan universitas berstandar kelas dunia (world class).

Dia menerangkan, Universitas Pertahanan didirikan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 5 Tahun 2011 dan ditetapkan melalui Surat Mendiknas Nomor 29/MPN/OT/2009 tanggal 6 Maret 2009 perihal Pendirian Unhan.

“Universitas Pertahanan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 11 Maret 2009 di Istana Negara. Penyelenggaraan program studi dilingkungan Unhan merujuk kepada Keputusan Mendiknas RI Nomor : 196/E/O/2011 TGL 7 September 2011 tentang Penyelenggaraan Program-program Studi pada Universitas Pertahanan Indonesia di Jakarta,” terang Agus.

Selain itu, pada kesempatan itu Marsma TNI Agus Sudarya mengajak kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berkuliah di Universitas Pertahanan.

“Universitas Pertahanan merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi serta pendidikan profesi dibidang pertahanan dan bela negara setaraf Magister atau S-2,” pungkasnya.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan