Zainudin Lepas Khafilah MTQ Lampung Selatan

12Khafilah Web.JPGPosted By : mm/kominfo at 20-04-2016 13:47:53

KALIANDA - Dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-43 Tahun 2016, Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan melepas 75 orang Khafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan.

Pelepasan berlangsung di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Rabu (20/04). Rombongan Khafilah yang terdiri dari 40 orang peserta dan 35 orang pelatih dan pembina akan bertolak dari Kalianda menuju Kabupaten Tanggamus tempat pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi.

Pada kesempatan itu, Zainudin berpesan kepada Khafilah agar mempersiapkan diri dengan keyakinan dan mental yang baik sehingga pada saat mengikuti perlombaan mempunyai semangat untuk menang. “Yakinkan diri sendiri bahwa kita yang terbaik, jangan berfikir tentang hadiah semata. Jika kita melakukan yang terbaik, pasti Allah akan berikan yang lebih baik,” ujar Zainudin.

Zainudin menyakini Kabupaten Lampung bisa meraih kembali predikat juara umum untuk yang kelima kalinya secara beruntun. Untuk itu, dirinya berjanji akan memberikan hadiah kepada Khafilah yang bisa menjadi juara MTQ d tingkat provinsi maupun tingkat Nasional. “Setelah juara di tingkat provinsi, kita kirim untuk berlaga di level nasional. Bila ada yang berhasil menjadi juara di tingkat nasional nanti kita akan beri hadiah beasisiswa sekolah sampai S3,” ujar Zainudin.

Sementara, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual, Drs. A. Kholil melaporkan, peserta MTQ terdiri dari 25 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang akan didampingi 30 orang official.

Sedangkan cabang/golongan yang akan diperlombakan yaitu, Tilawah Putra-Putri, Hifzil Qur’an Putra-Putri, Tafsiril Qur-an Putra-Putri, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Makalah Ilmiah Al-Qur’an dan Khottil Qur’an Putra-Putri. “Selama pelaksanaan MTQ, mereka (Khafilah-red) nanti akan menempati home stay di Komplek Islamic Center Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan