Zainudin Jadi Narasumber Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota ITB

71ITB Narasumber.jpgPosted By : mm/kominfo at 25-01-2017 09:29:52

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainuidn Hasan, M.Hum bersama Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM berkesempatan menajdi narasumber dalam kuliah perdana semester II tahun ajaran 2016/2017 Program Studi (Prodi) Magister Perencanaan Wilayah dan Kota di Institut Teknologi Bandung (ITB), Selasa (24/01).

Perkuliahan yang mengusung tema ‘Isu dan Visi Pengembangan Wilayah dan Kota, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan’ di moderatori oleh Ir. Tubagus Furqon Sofhani, MA, Ph.D yang merupakan salah satu dosen di Universitas tersebut.

Menurut Dekan Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan ITB Prof. Dr. Widjaya Martokusumo, mahasiswa Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan kota akan melakukan penelitian di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan dalam waktu dekat ini.

Selanjutnya, hasil dari penelitian itu akan diberikan kepada pemerintah kota dan kabupaten sebagai rekomendasi guna pengembangan wilayah kedepan. “Untuk itu kami mengundang Walikota Bandar Lampung dan Bupati Lampung Selatan untuk memberikan gambaran situasi, kondisi, serta peluang yang ada di wilayahnya. Sehingga, mereka bisa mendapatkan ilustrasi di dua wilayah itu,” terang Widjaya Martokusumo.

Disisi lain, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Oleh karenanya, kedepan Pemkab Lampung Selatan akan melakukan kerjasama dengan ITB khususnya pada Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya merasa bangga dan senang karena ada mahasiswa ITB yang ingin melakukan penelitian di Lampung Selatan. Sehingga, kami bisa menerima hasil pemelitian sebagai rekomendasi dalam aspek pembangunan,” ujar Zainudin.

Zainudin berharap, kedepannya kerjasama seperti itu bisa terus berlanjut. Sehingga, Kabuapten Lampung Selatan memiliki gambaran perencanaan wilayah guna percepatan pembangunan untuk jangka waktu kedepan. “Semoga kerjasama ini tidak sampai disini saja, Lampung Selatan terbuka bagi ITB apabila ingin melakukan penelitian dibidang apapun. In Syaa Allah kami akan membantu dan siap memberikan infrmasi yang dibutuhkan adik-adik mahasiswa pada saat penelitian nanti,” kata Zainudin.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan