Resmi, Trayek Bus Trans Lampung Kalianda-Bandara Radin Inten II Beroperasi

72Peresmian Bus Trans Lampung.jpgPosted By : mm/kominfo at 28-12-2016 08:46:56

KALIANDA- Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, secara resmi me-launching pengoperasian trayek baru Bus Trans Lampung Kalianda-Bandara Radin Inten II, yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Selasa (27/12/2016).

Zainudin menerangkan, saat ini telah tersedia 20 unit Bus Trans Lampung untuk trayek Kalianda–Bandara Radin Inten II. Kedepan harapnya, pemerintah akan membuka lagi trayek baru tujuan Kalianda-Bakauheni, dengan menambah armada Bus sebanyak 5 (lima) unit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Bus Trans Lampung yang telah memfasilitasi sarana transportasi bagi masyarakat Lampung Selatan. Inshaa Allah, Bus Trans Lampung ini bisa kita kembangkan lagi, guna memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Lampung Selatan," ujarnya.

Direktur PT. Lampung Jasa Utama sebagai operator Bus Trans Lampung, Andi Jauhari, menyatakan, pihaknya mendapatkan amanah dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk menjalankan Bus Trans Lampung sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI.

“Kita diberikan bantuan 20 unit Bus dari Kementerian Perhubungan, dan mulai beroperasi Agustus lalu. Kedepan kita kembali akan mendapatkan bantuan sebanyak 25 unit Bus, dan kita targetkan Bus Trans Lampung ini bisa menghubungkan semua kabupaten dan kota di provinsi ini," ungkapnya.

Sementara, Direktur BRI Cabang Kalianda A Anang, mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi Bus Trans Lampung dapat memesan kartu Brizi pada Selter BRI. “Dengan menggunakan kartu Brizi, masyarakat mendapatkan potongan harga sebesar Rp5.000. Ongkos Kalianda-Bandara Radin Inten sebesar Rp35 ribu,” katanya.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan