Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan WTN 2016

23WTN WEB.jpgPosted By : mm/kominfo at 31-01-2017 15:59:26

KALIANDA (Diskominfo Lamsel) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dibawah kepemimpinan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional dengan meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

Hari ini, Selasa (31/01), Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah yang menerima penghargaan WTN tahun 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada kabupaten/kota yang mampu menata tranportasi publik dengan baik.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Lampung Selatan, Syahroni, S.Sos, penyerahan piala WTN diserahkan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Puji Hartanto Iskandar, di Merlyn Park Hotel, Jakarta.

“Alhamdulliah, hari ini Pak Wakil Bupati Nanang Ermanto yang menerima langsung di Jakarta. Penghargaan ini diterima atas prestasi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, termasuk sarana prasarana serta infrastruktur penunjang transportasi di Lampung Selatan yang dinilai cukup baik,” ujar Syahroni di Kantornya.

Dikatakan Syahroni, penghargaan itu merupakan bukti kekompakan seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan bersama Forkopimda. Selain itu, penghargaan itu didedikasikan untuk seluruh masyrakat Kabupaten Lampung Selatan dalam upaya peningkatan pembangunan dibidang transportasi.

Namun demikian, Syahroni mengungkapkan, meraih WTN bukanlah tujuan utama, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang baik di Kabupaten Lampung Selatan.

Sebab menurutnya, keikutsertaan Pemkab Lampung Selatan dilomba WTN ini sebagai tolak ukur atau indikator dalam pencapaian pembangunan di sektor perhubungan, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam menyusun program-program pembangunan kedepan yang lebih baik.

“Akan tetapi, kita tidak boleh menutup mata akan permasalahan transportasi di Lampung Selatan. Pak Bupati Zainudin Hasan menginginkan penghargaan ini menjadi pemicu perbaikan kinerja bidang transportasi. Utamanya adalah dalam menekan angka kecelakaan di jalan,” katanya.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan