Menteri Sosial dan KSAL Canangkan Bedah Desa Pesisir di Kalianda

45Bedah Desa Pesisir.jpgPosted By : mm/kominfo at 30-03-2016 18:24:45

KALIANDA – Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa beserta Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP menghadiri langsung lokasi “Bedah Desa Pesisir” di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Acara seremoni yang dipusatkan di Pantai Embe, Desa Merak Belantung, juga dihadiri Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo beserja jajaran Fokorpimda Provinsi Lampung dan Bupati Lampung Selatan DR. Zainudin Hasan, M.Hum beserta fokorpimda Lampung Selatan dan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Ade Supandi mengungkapkan, Bedah Desa Pesisir merupakan program dari TNI AL yang bertujuan untuk mengentaskan kemisikinan untuk masyarakat, khususnya yang ada di daerah pelosok terutama masyarakat di kawasan pesisir.

“Untuk tahun ini kita laksanakan di Kalianda, ini merupakan program ke II di tahun 2016, dimana sebelumnya didahului Provinsi Banten. Untuk selanjutnya akan kita laksanakan di dua daerah lagi di kawasan Indonesia bagian timur,” ujar jenderal dengan bintang empat dipundak ini.

Sementara, Bupati Lampung Selatan sangat menyambut baik dengan program Bedah Desa Pesisir yang digulirkan oleh TNI AL. Karena menurutnya, Kabupaten Lampung Selatan memliki kawasan pesisir pantai yang banyak dan panjang.

“Jika TNI AL mempunyai program Bedah Desa Pesisir, lalu pemerintah pusat dengan Desa Membangun Indonesia, dan program pak gubernur Gerakan Membangun Desa atau Gerbang Desa, semuanya ini sejalan dengan visi misi saya yaitu Ayo Bangun Desa. Intinya membangun desa, dengan sinergitas ini, maka daerah akan maju dengan membangun desa,” kata Zainudin.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan