Lampung Selatan Raih Dua Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara 2016

Posted By : mm/kominfo at 01-12-2016 16:03:59

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini dua penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2016 berhasil diraih Kabupaten dengan jargon Gerbang Krakatau ini.

Dua penghargaan tersebut masing-masing dari Kategori Pembina Ketahanan Pangan yang diraih oleh Budiyono, yang merupakan Kepala Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung, serta kategori Pelaku Pemberdayaan Ketahanan Pangan Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang diraih Kelompok Peternak Sukamaju II, Desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Bintang.

Penghargaan APN yang diserahkan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11/2016) kemarin.

Penghargaan APN tahun 2016 ini diberikan kepada 73 penerima penghargaan yang terdiri dari 5 kategori yaitu Pelopor Ketahanan Pangan, Pemangku Ketahanan Pangan, Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan, Pelayanan Ketahanan Pangan dan Pembina Ketahanan Pangan.

Kepala Badan Ketahan Pangan Lampung Selatan, Ir. Rini Ariasih menjelaskan, APN merupakan bentuk apresiasi atas upaya dan prestasi luar biasa yang dicapai perseorangan atau kelompok dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan pada berbagai tingkatan dan jenis usaha.

“Alhamdulillah, berkat perhatian dan suport dari Pak Bupati Zainudin Hasan, Lampung Selatan mendapat dua penghargaan sekaligus. Pertama diraih bapak Budiyono, karena dirinya dinilai berhasil dalam meningkatkan produksi pangan, mengantisipasi kerawanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa margorejo,” terang Rini.

“Kedua diraih Kelompok Sukamaju II, karena dinilai berhasil dalam rangka menjalankan usaha kelompok di bidang pembibitan dan penggemukan sapi, serta penjualan pupuk organik. Selain itu, Kelompok Sukamaju II juga berkontribusi dalam penyediaan daging sapi di Kabupaten Lampung Selatan sehingga dinilai sangat berperan dalam mendukung ketahanan pangan,” tambahnya.

Sementara, untuk trophy dan sertifikat yang diterima masing-masing penerima penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Ir. Mulyadi Hendiawan, MM di Ballroom Hotel Alila, Jakarta.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan