Idul Adha, Pemkab Lampung Selatan Salurkan 60 Hewan Kurban

64Web Kurban.jpgPosted By : mm/kominfo at 13-09-2016 10:57:14

KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyalurkan sebanyak 60 hewan kurban masing-masing 43 ekor sapi dan 17 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum secara simbolis usai pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Kalianda, Senin (12/09) kepada panitia hewan kurban, takmir masjid setempat.

Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengingatkan, dalam hidup manusia harus pandai bersyukur, dengan berkurban manusia diajarkan untuk saling berbagi kepada para mukmin lainnya yang kurang mampu.

Dikatakannya, manusia hidup diberikan modal akal dan hidayah yang membedakan dengan makhluk lainnya. Sehingga dengan modal itu, diharapkan dapat menyentuh hati seluruh masyarakat, khusunya para pegawai dan pejabat agar dapat berkurban di hari raya Idul Adha.

“Dengan berkurban, selain mendekatkan diri kepada Allah, harapannya orang tidak mementingkan diri sendiri, karena berbagi itu indah. Marilah kita berkurban mengajak sanak saudara berbagi kepada sesama, menyatukan tekad membangun Lampung Selatan dengan kebersamaan,” ujar Zainudin.

Sementara, Takmir Masjid Kubah Intan Kalianda, Jupri, S.Ag sebelum pelaksanaan sholat Ied melaporkan, hewan kurban tersebut dikumpulkan dari seluruh dinas instansi Pemkab Lampung Selatan.

Berdasarkan data yang disampaikan, puluhan hewan kurban tersebut berasal dari Bupati Lampung Selatan sebanyak 6 ekor sapi, Wakil Bupati 2 ekor sapi, Sekretaris Daerah 1 ekor sapi, Camat Bakauheni dan Jati Agung 1 ekor sapi, Camat Kalianda 1 ekor sapi, Camat Natar 1 ekor sapi, dan dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebanyak 34 ekor sapi.

“Alhamdulillhah, tahun ini ada peningkatan hewan kurban, total kita salurkan sebanyak 43 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Semuanya telah kita salurkan ke 17 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan