Sekda Pimpin Upacara Bulanan di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan

By : mm/kominfo 19-09-2016 09:21:30

KALIANDA - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM memimpin upacara bulanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Senin (19/09), diikuti seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajaran pegawai di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam amanatnya, Fredy mengemukan upacara bendera tersebut rutin dilaksanakan setiap bulannya, dengan tujuan memperkokoh rasa nasionalisme serta untuk meningkatkan disiplin jajaran Aparatur Sipil Negara.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk lebih meningkatkan disiplin diri serta kualitas kerja, dengan selalu belajar dalam penguasaan administrasi kantor, penguasaan tekhnologi, serta selalu meningkatkan sikap kerja terutama terhadap keterlibatan kerja,” ujar Fredy.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Kepala SKPD untuk mempersiapkan rencana anggaran tahun 2017 yang didasarkan pada hasil evaluasi dan pertimbangan lainnya, sehingga APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun 2017 yang akan datang dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Saat ini kita sedang melakukan efisiensi anggaran dalam rangka mengontrol makro ekonomi, untuk itu saya pinta pimpinan SKPD merancang program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

“Kembangkan alternatif-alternatif solusi terbaik untuk meningkatkan penyerapan anggaran, sehingga kinerja SKPD benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tambahnya.