Zainudin Pinta Pembangunan Exit Tol JTTS Sesuai Kebutuhan Daerah

By : mm/kominfo 02-05-2016 15:49:16

KALIANDA - Bertempat di Aula Krakatau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum menerima kunjungan Tim Evaluasi Percepatan Pembangunan Jalan Tol - Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Natar.

Tim Evaluasi dipimpin Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Adeham, turut dhadiri Ka Kanwil (Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung, PPK dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), serta sejumlah Kontraktor Pembangunan JTTS.

Pada kesempatan itu, Zainudin berharap adanya koordinasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, BPN, serta seluruh tim yang terkait pembangunan JTTS.

Dirinya juga meminta agar pembangunan exit tol (pintu keluar-masuk) dapat memperhatikan azas manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan. Sebab katanya, prioritas pembangunan adalah apa yang menjadi kebutuhan daerah. “Pembangunan exit tol harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bukannya ditentukan dengan asal tunjuk tanpa pertimbangan kondisi di daerah,” tukasnya.

Zainudin menceritakan, usulan terkait pemindahan exit tol telah ia sampaikan kepada pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Namun menurutnya, apabila usulan itu tidak direspon, maka Lampung Selatan akan menjadi kota mati. “Percuma kita rapat disini jika exit tol tidak bisa dirubah. Saya berharap pembangunan jalan tol ini memperhatikan kebutuhan daerah, jangan sampai nanti tidak ada manfaatnya bagi masyarakt,” imbuh Zainudin.