Desa Titiwangi Wakili Lamsel Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

By : Admin Lamsel 09-05-2016 16:11:40

KALIANDA - Usai ditetapkan sebagai juara tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro kembali dinilai sebagai peserta Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung mewakili Kabupaten Lampung Selatan.

Tim penilai provinsi yang dipimpin Asisten III Pemprov Lampung Ibu Elia Muchtar disambut Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum. Turut hadir Anggota Fokorpimda, para pejabat Pemkab Lampung Selatan, Camat beserta Uspika Kecamatan Candipuro.

Acara kegiatan evaluasi dan penilaian perlombaan desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2016, dipusatkan di Balai Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Senin (09/05). Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meyakini, Desa Titiwangi dapat memenuhi kriteria tim penilai dalam penilaian lomba desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2016.

Sebab katanya, Desa Titiwangi sudah dapat memberikan contoh nyata dalam mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat dengan membuat jambanisasi (kloset/WC) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

“Semoga tim penilai dibukakan pintu hatinya dalam memberikan penilaian kepada masyarakat Desa Titiwangi. Karena memang masyarakat disini sudah didukung SDM yang memadai serta dapat mencerna dalam berdaya saing meningkatkan ekonomi kreatif," kata Zainudin.

Sementara, Asisten Kesra Provinsi Lampung Elia Muchtar belum bisa memastikan bahwa Desa Titiwangi dalam memenuhi seluruh kriteria penilaian lomba desa tingkat provinsi itu. Namun yang pasti, dirinya mengungkapkan, akan ada nilai plus untuk Desa Titiwangi karena sudah mampu mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat. “Yang pasti ada nilai plus kalau daerah lain tidak dan disini dikembangkan. Ada beberapa kriteria penilaian yang kami lakukan, dan tim akan masuk,” pungkasnya.