Semarak Gebyar PAUD Kabupaten Lampung Selatan 2016

By : Admin Lamsel 11-03-2016 11:03:34
KALIANDA

KALIANDA - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar Gebyar PAUD 2016 yang dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Kamis (10/03).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Jasmine Shahnaz Zainudin serta ribuan Tenaga Pendidik PAUD, para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA beserta jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Zainudin menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya Gebyar PAUD 2016. Ia merasa bangga melihat perkembangan dunia pendidikan di Lampung Selatan, yang menurutnya sudah terjadi pemerataan hingga ke plosok-plosok desa.

Zainudin menuturkan, pendidikan anak usia dini memang sudah seharusnya digalakan sejak sekarang ini. Karena katanya, hal itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pendidikan anak usia dini. “Pendiidkan anak usia dini sangat penting guna menciptkan generasi muda dimasa mendatang. Untuk itu, pemerintah telah mencanangkan program PAUD sebagai salah satu prioritas pembangunan bidang pendidikan,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya merasa prihatin melihat honor yang diterima oleh para Tendik PAUD yang hanya sebesar Rp100.000/bulan. Hal itu diketahuinya saat ia menyalami guru-guru tersebut dan menanyakan langsung berapa honor yang mereka terima.

“Saya merasa sedih dan prihatin mendengar honor guru PAUD di Lampung Selatan hanya sebesar Rp100.000/bulan. Padahal, mereka telah mengabdikan dirinya sebagai tenaga pendidik guna mencetak generasi penerus bangsa. Untuk itu, di tahun 2017 nanti honor guru PAUD akan kita tambah,” ungkapnya.