Dinas Perumahan dan Pemukiman Gelar Apel Personel Kendaraan dan Peralatan

By : mm/kominfo 12-01-2017 16:12:24

KALIANDA- Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Apel Personel Kendaraan dan Peralatan, yang berlangsung di Lapangan Korpri, Kamis (12/01) pagi.

Apel yang dipimpin Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, turut dihadiri Asisen Bidang Administrasi Umum Drs. Samsurijal, MM, Inspektorat Y. Joko Sapta Prihandaya, SE, Ak, CFrA, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman I Ketut Sukerte, SE, serta pejabat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Digelarnya apel tersebut adalah untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi dan kesiapan personel serta armada yang dimiliki Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Usai memberikan arahan, Wakil Bupati Nanang Ermanto mengatakan, sebagai pelayan masyarakat dalam bidang kebersihan personel Dinas Perumahan dan Pemukiman mempunyai peranan penting dalam menciptakan Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah yang bersih, indah, dan nyaman, sebagaimana program pak bupati yang konsen dibidang kebersihan.

“Jadi kita sudah cek bersama-sama tadi, dengan keadaan seperti ini bagaimana bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Kondisi peralatan dan kendaraannya banyak yang sudah rusak, ini menjadi tanggungjawab kita untuk membenahinya,” kata Nanang.

“Hasil cek fisik ini kita lapor ke pak bupati bahwa banyak kendaraan yang rusak dan tidak layak, baru kemudian nanti kita ajukan diperubahan,” tambahnya.

Selain itu, Nanang juga berjanji akan membenahi personel petugas kebersihan atau biasa disebut dengan pasukan kuning yang menjadi ujung tombak pelayanan kebersihan.

“Bukan hanya peralatan dan kendaraan saja, tetapi personelnya juga akan kita benahi, saat ini jumlah tenaga pasukan kuning yang hanya 100 orang dirasa masih kurang, karena idelanya untuk melayani 17 kecamatan diperlukan setidaknya 400 orang,” ujarnya.