Zainudin Lantik Satgas Saber Pungli Lampung Selatan

By : mm/kominfo 18-01-2017 16:44:02
KALIANDA

KALIANDA - Bupati Lampung Selatan DR. H.Zainudin Hasan, M.Hum melantik Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Kratakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu (18/01).

Satgas Saber Pungli itu dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Selatan Nomor B/51/1.09/HK/2017 tanggal 17 Januari 2017 tentang Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Lampung Selatan.

Satgas Saber Pungli terdiri dari unsur perwakilan masing-masing instansi diantaranya Polri, Kejari, TNI dan Pemkab Lampung Selatan yang diketuai oleh Wakapolres Lampung Selatan Kompol Ketut.

Dalam arahannya Bupati berharap agar dengan dibentuknya Satgas Saber Pungli, pelayanan publik di Lampung Selatan akan semakin lebih baik serta berharap dukungan dari semua pihak agar saling mengawasi sehingga Satgas tersebut berjalan dengan baik.

Tim ini nantinya bertugas mengawasi segala bentuk praktik pungutan liar di Kabupaten Lampung Selatan. Sebab menurut Bupati saat ini banyak Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pendidikan di Kecamatan Natar dan Merbau Mataram yang terindikasi pungli mengatasnamakan Bupati. “Untuk itu pelantikan ini kita percepat, agar tidak ada lagi oknum-oknum yang melakukan pungli,” kata Zainudin.

“Saya juga mengimbau betul rekan-rekan wartawan, LSM, mari kita bekerja sama yang baik. Anda punya peran masing-masing, jika ada yang tidak benar diluar, laporkan saja,” tegasnya.