Bunda Paud Lamsel Lepas Peserta Karnaval Peringatan Hari Kartini

By : Admin Lamsel 26-04-2016 16:19:45

KALIANDA - Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-137 tahun 2016, Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan Jasmine Shahnaz Zainudin melepas peserta Karnaval anak-anak mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) serta Kelompok Bermain (Kober).

Pelepasan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bunda Paud, berlangsung di Lapangan Lapangan Korpri, Pemerintah kabupaten Lampung Selatan, Selasa (26/04). Pada kesempatan itu, Jasmine berpesan kepada guru, tenaga pendidik dan orang tua wali murid agar menjaga anak-anak selama mengikuti karnaval.

Mengingat rute yang dilewati peserta karnaval cukup jauh dan melintasi jalan-jalan protokol di Kota Kalianda. “Jaga keamanan ketertiban selama dijalan, dampingi anak didik masing-masing,” pesan Bunda Paud.

Selain itu, Jasmine juga sangat menyambut baik dengan diselenggarakannya acara itu. Sebab, menurutnya kegiatan itu bisa memperkenalkan anak-anak akan perjuangan sosok pahlawan perempuan RA Kartini.

“Harapannya, dapat menumbuhkan kecintaan dan meneladani jiwa kepahlawanan dalam diri anak-anak sejak dini. Karena sudah seharusnya, anak-anak ikut serta dalam peringatan hari-hari besar negara. Sehingga mereka akan mengetahui makna dan arti perjuangan bangsa sekaligus menumbuhkan rasa patriotisme mereka sejak dini,” kata Jasmine saat sambutan.

Diakhir, istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini, juga mengajak para guru, tenaga pendidik dan orang tua wali untuk terus membimbing dan membina anak-anaknya, dalam menyongsong masa depan, terutama dalam mengasuh dan membina serta memberikan rasa aman, nyaman dan perlindungan terhadap anak.

“Melalui karnaval ini, anak-anak dapat belajar berpartisipasi dengan beragam pakaian yang mereka kenakan, ini merupakan gambaran peran yang akan mereka bawakan kelak saat dewasa nanti. Sehingga akan tertanam dalam batin anak-anak tentang gambaran masa depan,” tutupnya.