Bedah Desa Pesisir, Lamsel Terima Bantuan Dari Kemensos RI

72Bantuan Mensos.jpgPosted By : mm/kominfo at 30-03-2016 18:18:52

KALIANDA - Dalam acara Bedah Desa Pesisir, yang berlangsung hari ini, Rabu (30/03) Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan sebesar Rp.1,875 miliar rupiah dari Kementerian Sosial RI.

Riciannya, bantuan 50 rumah tidak layak huni di Desa Merak belantung, Kecamatan Kalianda, masing-masing sebesar Rp15 juta, kemudian bantuan sarana lingkungan untuk pembangunan saluran irigasi spanjang 300 meter di Desa Merak Belantung sebesar Rp125 juta.

Lalu bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) masing-masing KK menerima Rp2 juta.

“Dari Kementerian Sosial, Lampung Selatan menerima bantuan dengan total 1,875 miliar Rupiah,” kata Khofifah pada acara Pencanangan Bedah Desa Pesisir di Pantai embe, Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda.

Selain itu Kabupaten Lampung selatan juga memperoleh bantuan kendaraan operasional dari Kementerian Sosial RI berupa 3 unit mobil dan 1 unit sepeda motor. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum secara simbolis.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan