Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Gelar Upacara, Ziarah Makam, dan Tabur Bunga

7TMP Kesuma Bangsa.jpgPosted By : mm/kominfo at 11-11-2016 11:19:35

KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Kamis (10/11/2016) menggelar upacara peringatan hari pahlawan ke-71 tahun 2016. Upacara bendera yang dipusatkan di Satdion Zainal Abidin Pagaralam (ZAP), Kalianda, berlangsung khidmat dan lancar.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, turut dihadiri anggota Fokorpimda Lampung Selatan, Wakil Bupati Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM beserta jajaran Kepala kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam (TMP) Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda. Bertindak sebagai Inspektur upacara di TMP Kesuma Bangsa, Kapalores Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra, SIK.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif, serta semangat membangun bangsa Indonesia.

"Melalui momentum peringatan hari pahlawan ini, diharapkan para generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang, dengan mengisinya melalui pembangunan dan kegiatan positif," kata Zainudin.

Tema peringatan hari pahlawan tahun 2016 yaitu “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Kepala Daerah

DR. H. ZAINUDIN HASAN, M.Hum
Bupati Lampung Selatan
NANANG ERMANTO
Wakil Bupati Lampung Selatan

Agenda Kegiatan

Area Member



Not Register ? Register on Here

Banner Iklan